Selasa 23 Nov 2021 16:17 WIB

Erick Thohir: Toilet Umum di Seluruh SPBU Harus Gratis

Fasilitas umum yang ada di SPBU harusnya digratiskan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta PT Pertamina (Persero) untuk menggratiskan toilet umum di SPBU seluruh Indonesia. Hal ini diungkapkannya lewat video yang diunggah di akun Instagram resminya.

"Kepada direksi Pertamina. Saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Udah gitu ada juga toko kelontongnya. Jadi, masyarakat mestinya mendapat fasilitas tambahan," katanya dikutip dalam video Instagram miliknya, Selasa (23/11).

Baca Juga

Di dalam video tersebut, Erick sedang berada di salah satu SPBU Pertamina. Ia berbincang secara langsung dengan penjaga toilet SPBU. Penjaga toilet tersebut mengaku masyarakat yang mengenakan toilet akan dikenakan sebesar Rp 2.000. Selain itu, petugas tersebut menjelaskan kalau ia hanya bekerja sesuai arahan atasannya, sehingga tidak tahu boleh atau tidaknya mengenakan tarif bagi pengguna toilet di SPBU. 

"Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki dan saya minta seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang dibawah Pertamina enggak boleh bayar. Harus gratis," kata dia.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

 

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement