Jumat 19 Nov 2021 21:30 WIB

Masyarakat Perlu Cerdas Manfaatkan Ruang Digital

Masyarakat dalam menerima informasi dari perangkat digital untuk melakukan kroscek

Rep: Rahayu Subekti/Antara/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate
Foto:

Salah satu ruang digital yang banyak digunakan saat ini terutama pelaku usaha kuliner adalah Go Food. Demi merengkuh konsumen lebih luas di tengah keterbatasan saat pandemi, layanan GoFood menjadi andalan Gojek dalam membantu kebangkitan UMKM kuliner. 

Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, terdapat dua inovasi yang menjadi andalan dari layanan pesan antar itu yakni GoFood PLUS dan pesan sekaligus demi membuat pengalaman kuliner terbaik bagi penggunanya. "Kedua fitur ini semakin memperkuat posisi GoFood sebagai penyedia layanan pesan antar makanan yang value for money," kata Kevin.

Dengan adanya fitur GoFood PLUS maka pengguna Gojek dapat membeli paket berlangganan potongan harga langsung dengan harga yang terjangkau termasuk diskon ongkos kirim. Kevin mengatakan, fitur tersebut terus menjadi andalan.

Kevin menuturkan, kenaikan jumlah pelanggan GoFood PLUS hampir lima kali lipat lipat sepanjang Januari-Juni 2021. Tentunya hal tersebut seharusnya dapat menjadi potensi bagi mitra usaha UMKM yang bergabung dengan Gojek.

Sementara, fitur pesan sekaligus juga memungkinkan pelanggan memesan makanan atau minuman dari banyak resto sekaligus di satu lokasi. Gojek mencatat, hingga saat ini sudah ada 41 lokasi di tujuh kota besar termasuk Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. "Ekspansi lokasi untuk fitur pesan sekaligus ini meningkat delapan kali sejak diperkenalkan pada September 2020," ujar Kevin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement