Rabu 10 Nov 2021 13:31 WIB

Banjir Promo 11.11 di Shopee, Tokopedia, Lazada

Untuk memanfaatkan momen promo 11.11, siapkan bujet belanja yang memadai.

Belanja online (ilustrasi)
Foto:

Tips belanja online untuk memaksimalkan promo 11.11

 

Promo 11.11 yang diadakan Tokopedia, Shopee, dan Lazada jangan sampai membuat kalap berbelanja. Alangkah lebih baik bila kamu mengikuti beberapa tips ini agar bisa tetap hemat saat memanfaatkan diskon 11.11 di e-commerce:

- Usahakan untuk mengunduh aplikasi e-commerce supaya proses belanja dapat dilakukan secara cepat melalui handphone. Selain itu, pengguna e-commerce versi mobile biasanya mendapatkan banyak benefit tambahan yang sangat menguntungkan.

- Luangkan waktu untuk membandingkan harga produk antara satu e-commerce dengan e-commerce lainnya. Dengan demikian, kamu berkesempatan membeli produk dengan harga terbaik.

- Proses belanja wajib dimulai dengan mengumpulkan voucher cashback dan diskon secara cepat sebelum kamu menggunakannya untuk berbelanja.

- Belanja secara cepat di tanggal 11.11 tak boleh membuatmu lalai mencermati produk sebelum membelinya. Kamu harus tetap teliti mengamati ukuran, warna, jenis bahan, atau detail produk lainnya agar tidak salah beli.

- Cermati syarat dan ketentuan promo yang berlaku supaya kamu mendapatkan diskon atau cashback secara maksimal.

- Jika e-commerce andalanmu tidak mengadakan promo gratis ongkir untuk wilayah tertentu, sebaiknya kamu membeli produk serupa dari kota asal yang lebih dekat sehingga ongkirnya lebih murah.

- Sebaiknya kamu mencatat daftar belanja terlebih dahulu agar lebih fokus dengan produk yang kamu butuhkan. Jangan mudah tergiur dengan produk-produk yang sedang diskon kalau kamu tidak membutuhkannya.

- Pilih metode pembayaran yang paling praktis bagimu supaya kamu tidak ketinggalan promo flash sale dan pembayaran berlangsung secara cepat.

 

Semoga kamu menjadi pelanggan yang bijak dalam menyikapi momen diskon 11.11 dan tanggal-tanggal cantik lainnya. Jangan lupa memprioritaskan kebutuhan utama saat belanja online supaya risiko pengeluaran berlebihan bisa diminimalkan dan agar keuangan kamu selalu sehat. Selamat belanja!

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement