Jumat 05 Nov 2021 14:37 WIB

Loket Gelar Literasi Investasi Cuan Festival

Acara ini diharapkan menjawab literasi saham yang masih rendah 4,92 persen.

Loket.com. Loket gelar Cuan Festival.
Foto: Facebook Loket.com
Loket.com. Loket gelar Cuan Festival.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan penyedia teknologi acara dan hiburan, Loket, menyelenggarakan festival literasi investasi Cuan Festival. Acara itu berlangsung virtual secara langsung di GoPlay, pada hari Sabtu dan Ahad, tanggal 13, 14, 20, dan 21 November 2021.

Bekerja sama dengan Indonesia Investment Education, komunitas edukasi dan literasi saham di Indonesia, festival ini menjawab kebutuhan konten edukasi online mengenai saham yang terus meningkat. Loket melihat antusiasme event creator dan konten kreator edukasi saham dan investasi, sehingga menghadirkan Cuan Festival.

Baca Juga

"Kami berharap event ini menjadi wadah berkualitas bagi para pencari kegiatan edukatif sekaligus menginspirasi event creator baru dari kalangan investor untuk berani memulai event di Loket.com," kata Vice President Loket.com and GoTix Anvid Erdian dalam keterangannya, Jumat (5/11).

Penyelenggaraan acara edukasi saham dan investasi secara virtual guna meningkatkan literasi keuangan terus meningkat dalam satu tahun terakhir. Acara ini diharapkan menjawab literasi saham yang masih rendah 4,92 persen berdasarkan Survei Nasional Literasi Keuangan Indonesia oleh OJK pada 2019, meski jumlah investor terus tumbuh.

Data internal Loket mencatat, lebih dari 50 ribu tiket terjual selama 2021 untuk kegiatan bertema edukasi investasi dengan sejumlah kegiatan yang bahkan mencapai lebih dari 2.000 tiket terjual dalam waktu singkat.

Cuan Festival dari Loket akan menawarkan berbagai materi edukasi oleh pakar dan analis saham yang mumpuni. Ada tiga kategori utama materi yang akan dibawakan.

Yaitu pengenalan analisis fundamental dan analisis teknikal oleh Ahmad Solihin, Chief Investment Officer Syailendra Capital Indonesia. Selain itu, ada dua investor Gema Goeyardi dan Linda Lee.

Kategori kedua yakni perencanaan keuangan akan dibawakan oleh Stefanus Adi Utomo, CMO Moduit, platform wealthtech di Indonesia. Sesi terakhir yakni temu emiten akan membawakan tren industri dari berbagai sektor.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement