Kamis 21 Oct 2021 11:39 WIB

Kantor Cabang Luar Negeri BSI dalam Proses Izin

Pembukaan kantor BSI di Timur Tengah diharap dapat menarik minat investor.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Bank Syariah Indonesia. BSI tengah memproses izin pembukaan cabang di Timur Tengah.
Foto: ANTARA / Irwansyah Putra
Bank Syariah Indonesia. BSI tengah memproses izin pembukaan cabang di Timur Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Indonesia (BSI) sedang dalam proses pembukaan kantor cabang di Timur Tengah. Sekretaris Perusahaan Bank Syariah Indonesia Gunawan Arif Hartoyo mengatakan, rencana ini terus berjalan sebagai strategi meningkatkan peran di kancah global.

"Rencana pembukaan Kantor BSI di Timur Tengah, saat ini sedang dalam proses pengajuan kepada otoritas setempat," kata Gunawan kepada Republika, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Menurut Gunawan, pembukaan kantor BSI di Timur Tengah diharap akan memberikan kontribusi terhadap ketertarikan investor di Timur Tengah untuk masuk ke Indonesia. Target khusus BSI untuk menjadi Top 10 Bank Syariah Dunia juga dilakukan dengan memperkuat wholesale banking dan meningkatkan transaction banking.

BSI telah menyusun rencana strategi untuk mewujudkan Misi 2025. Gunawan mengatakan, cakupannya cukup komprehensif, antara lain terkait mengembangkan digital banking, meningkatkan peran ekosistem Islam, dan lainnya.

BSI sebagai market leader perbankan syariah di Indonesia komitmen untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dalam memajukan industri perbankan syariah nasional dan mengembangkan ekosistem syariah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement