Rabu 20 Oct 2021 16:30 WIB

Maudy Ayunda Investasi di Startup Segari

Segari membantu petani lokal mendapatkan penghasilan yang adil dari produk mereka.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para investor ternama, salah satunya yaitu public figure Tanah Air, Maudy Ayunda.
Foto: Darmawan / Republika
Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para investor ternama, salah satunya yaitu public figure Tanah Air, Maudy Ayunda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Startup grocery commerce, Segari, mencatat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para investor ternama, salah satunya yaitu public figure Tanah Air, Maudy Ayunda. 

Selain karena pertumbuhan bisnis Segari yang pesat, perempuan lulusan Stanford University tersebut tertarik berinvestasi di Segari karena dampak yang diciptakannya bagi masyarakat dan petani, serta pengalaman berbelanja yang dirasakan.

Cofounder Segari, Farand Anugerah, mengatakan dirinya dan Maudy Ayunda memiliki visi yang sama. "Saat kami menempuh pendidikan di Amerika, kami ingin kembali ke Indonesia dan memberikan dampak positif dengan menggunakan teknologi," ujar Farand dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (20/10).

Farand yang menempuh pendidikan di Harvard sebelum mendirikan Segari, menyebut Maudy memberikan respons yang sangat positif. Farand memperkirakan tren belanja pangan daring masih menjadi pilihan masyarakat, bahkan setelah pandemi berakhir. Oleh karena itu, tren tersebut, Segari selalu berupaya menjaga kualitas kesegaran produk yang dijual dengan harga terjangkau. Jaringan mitra petani yang luas di Jawa dan Sumatera dan sistem desentralisasi gudang serta jaringan mitra penjualan memungkinkan Segari untuk mengirimkan pesanan dalam waktu 15 jam setelah panen. 

"Dengan proses pemesanan praktis, pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan produk segar berkualitas," ucap Farand.

Berkat kepercayaan pelanggan dan dukungan para investor, ungkap Farand, bisnis Segari melejit dengan pesat. Pendanaan Seri A ini dipimpin oleh Go-Ventures dengan partisipasi dari Susquehanna International Group (SIG) dan berbagai investor strategis seperti Alfamart, Gunung Sewu Group (salah satu grup perusahaan pertanian dan pangan terbesar di Indonesia), dan Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku. BEENEXT, AC Ventures dan Saison Capital, yang merupakan para investor Segari sejak tahap awal (seed) juga ikut terlibat dalam putaran pendanaan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement