Jumat 08 Oct 2021 20:34 WIB

KRAS Pasok Baja CRC untuk Drum Pertamina Lubricants

Hingga September 2021, KRAS memproduksi baja CRC hingga 400 ribu ton.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Pekerja memeriksa kualitas lempengan baja di pabrik Krakatau Steel di Cilegon, Banten (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN
Pekerja memeriksa kualitas lempengan baja di pabrik Krakatau Steel di Cilegon, Banten (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) melakukan kerja sama dengan PT Pertamina Lubricants. Dalam kerja sama itu, emiten bersandi KRAS ini akan menyuplai baja cold rolled coil (CRC) sebagai bahan pembuat drum untuk kebutuhan produksi Pertamina Lubricants.

"Produk yang akan kami suplai dalam kerja sama ini adalah sebanyak 85 ribu sampai 100 ribu drum oli per bulan untuk jangka waktu hingga tiga tahun," Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim, dalam keterangan resminya, Jumat (8/10).

Baca Juga

Selain sebagai bahan baku drum, produk CRC Krakatau Steel dapat digunakan untuk bahan baku otomotif, Galvanized Sheet, Porcelain Enamelware, maupun pipa dan tabung.

Hingga September 2021, Krakatau Steel telah memproduksi baja CRC hingga 400 ribu ton. Angka tersebut meningkat sebesar 56 persen dari produksi di periode yang sama di tahun 2020 yang sebesar 225.729 ton. 

Krakatau Steel menargetkan produksi CRC Krakatau Steel di tahun ini mencapai 615 ribu ton. Jumlah tersebut untuk memenuhi 20 persen pangsa pasar produk CRC domestik di Indonesia. 

Ke depan, menurut Silmy, Krakatau Steel akan melakukan pengembangan investasi untuk peningkatan kapasitas produk CRC salah satunya dengan mitra strategis kami yang sudah bekerja sama melalui program hilirisasi. 

"Dengan peningkatan produksi produk utama Hot Rolled Coil dan Cold Rolled Coil, kami yakin Krakatau Steel akan dapat memenuhi kebutuhan produk baja dalam negeri," kata Silmy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement