Kamis 23 Sep 2021 17:24 WIB

Blue Bird Dinobatkan Sebagai Asia's Outstanding Company 2021

Pandemi mendorong Bluebird Group untuk selalu menjadi relevan dan tangguh

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Gita Amanda
Bluebird dinobatkan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor Transportasi yang digagas oleh Asiamoney, media publikasi yang berfokus pada ekonomi dan keuangan. (ilustrasi).
Foto: Antara/FB Anggoro
Bluebird dinobatkan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor Transportasi yang digagas oleh Asiamoney, media publikasi yang berfokus pada ekonomi dan keuangan. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Blue Bird Tbk (Bluebird) sebagai penyedia layanan transportasi darat terdepan di Indonesia kembali meraih penghargaan. Kali ini, Bluebird dinobatkan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor Transportasi yang digagas oleh Asiamoney, media publikasi yang berfokus pada ekonomi dan keuangan. Penghargaan ini merupakan kali kedua selama dua tahun berturut-turut yang diterima Bluebird dari Asiamoney.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyambut baik atas dinobatkannya perusahaan sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 di sektor Transportasi oleh AsiaMoney.

“Saya mewakili segenap keluarga besar Bluebird Group mengucapkan  rasa terima kasih kepada AsiaMoney atas apresiasi lewat penghargaan ini. Penobatan Bluebird sebagai Asia’s Outstanding Company 2021 untuk sektor Transportasi  merupakan motivasi dan semangat baru bagi kami untuk terus menjadi perusahaan publik yang semakin dipercaya pemangku kepentingan baik dari segi kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat,” katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Kamis (23/9).

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata ketangguhan perusahaan bahkan di masa pandemi. “Bagai dua sisi mata uang, pandemi memberikan banyak pembelajaran dari situasi tidak terduga yang terus mendorong Bluebird Group untuk selalu menjadi relevan dan tangguh menuju setengah abad usia perusahaan pada Mei mendatang," ujarnya.

Perlu diketahui, penghargaan ini diberikan kepada perusahaan publik yang terbukti memiliki keunggulan dalam laporan keuangan, manajemen tim, relasi pemegang saham, dan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penilaian dari 1.071 manajer dana, analis, bankir dan lembaga pemeringkat.

Sejak awal, Bluebird telah mengedepankan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan serta armada guna memastikan pengguna mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan mobilitas yang mendesak. Penerapan protokol kesehatan diperkuat dengan target vaksinasi yang telah mencapai 100 persen untuk pengemudi dan karyawan guna mendapatkan perlindungan ganda.

Perusahaan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan berkat keberhasilan dalam menerapkan metode lantatur yang terbukti aman dan nyaman dalam program vaksinasi bagi pengemudi, karyawan, lansia hingga penyandang disabilitas. Lebih jauh, perusahaan turut bekerja sama dengan berbagai pihak guna mendukung program vaksinasi melalui taksi reguler Bluebird hingga armada Bigbird untuk memberikan kenyamanan masyarakat menuju dan kembali dari fasilitas vaksinasi.

Langkah perusahaan tidak terhenti pada program vaksinasi. PT Blue Bird Tbk menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) guna meningkatkan aksesibilitas bagi pendonor plasma konvalesen dengan tumpangan gratis. Langkah ini dilanjutkan dengan inisiatif perusahaan untuk melaksanakan kegiatan Donor Plasma Konvalesen pada Agustus lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement