Senin 13 Sep 2021 09:54 WIB

Asuransi Astra Beri Asuransi Gratis untuk Tenaga Kesehatan

Apresiasi ini diberikan kepada 2.500 nakes yang terlibat sebagai Satgas Covid-19.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda
Tenaga kesehatan berpose usai memeriksa kesehatan pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, (ilustrasi). Asuransi Astra memberikan asuransi gratis untuk 2.500 tenaga kesehatan di Tanah Air,
Foto: ANTARA/M Ibnu Chazar/rwa.
Tenaga kesehatan berpose usai memeriksa kesehatan pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, (ilustrasi). Asuransi Astra memberikan asuransi gratis untuk 2.500 tenaga kesehatan di Tanah Air,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tenaga kesehatan (nakes) adalah garda terdepan penanganan Covid-19. Oleh karena itu, nakes dinilai layak untuk mendapat apresiasi.

Hal ini pun mendorong Asuransi Astra untuk memberikan apresiasi khusus bagi para nakes. CEO Asuransi Astra, Rudy Chen mengatakan, apresiasi ini diberikan kepada 2.500 nakes yang terlibat sebagai Satgas Covid-19.

Baca Juga

"Apresiasi ini diwujudkan lewat pemberian perlindungan asuransi BPJSTK, asuransi kecelakaan diri Garda Me dan healthy kit," kata Rudy dalam keterangan pers kepada Republika, pada Ahad (12/9).

Ia pun menekankan, perjuangan dan pengorbanan relawan tenaga kesehatan Covid-19 sudah selayaknya diapresiasi. Karena, saat yang lain fokus membentengi diri, mereka justru menaruh ego dan mengabdikan diri.

 

"Kami harap perlindungan asuransi ini bisa memberikan peace of mind pada relawan tenaga kesehatan Covid-19 dalam bertugas," ucapnya.

Di sisi lain, Kepala BNPB selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjend. TNI Ganip Warsito pun berterima kasih atas perhatian yang diberikan Asuransi Astra. Mengingat, perlindungan asuransi selama ini adalah suatu hal yang terus diupayakan oleh Satgas Penanganan Covid-19 untuk dimiliki seluruh relawan.

“Perlindungan asuransi adalah hal yang sangat penting, terlebih ketika pekerjaan yang kita jalani memiliki risiko yang besar seperti relawan tenaga kesehatan Covid-19. Butuh kolaborasi dari banyak pihak agar perlindungan asuransi bagi para relawan dapat terus dilanjutkan. Kami berterima kasih sekali atas perhatian yang telah diberikan Asuransi Astra kali ini,” ujar Ganip.

Asuransi Astra sendiri merupakan anak perusahaan Astra yang tergabung dalam grup jasa keuangan Astra Financial dan bergerak di bidang bisnis asuransi umum. Setiap tanggal 12 September, Asuransi Astra memiliki tradisi untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat guna merayakan hari jadinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement