Jumat 10 Sep 2021 09:57 WIB

Moderna Kembangkan Vaksin Booster Kombinasi Covid-19 dan Flu

Vaksin kombinasi Covid-19 dan flu diharapkan dapat jadi dosis penguat tahunan.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
 Papan masuk firma bioteknologi Moderna di Norwood, Massachusetts. Moderna tengah mengembangkan vaksin booster kombinasi Covid-19 dan flu.
Foto:

Moderna juga memberikan pembaruan pada uji coba tahap menengah yang sedang berlangsung yang menguji vaksin Covid-19 resminya pada anak-anak berusia enam bulan hingga 11 tahun. Perusahaan saat ini sedang menguji dosis suntikan 50 mikrogram dalam uji coba pediatrik yang melibatkan 4.000 anak.

Vaksin Moderna telah menerima otorisasi penggunaan darurat untuk dua dosis 100 mikrogram untuk orang berusia 18 tahun ke atas di AS pada Desember tahun lalu. Saat ini, FDA juga sedang meninjau penggunaan vaksin pada remaja.

Moderna mengatakan, studi pemilihan dosis untuk kelompok usia yang berbeda seperti dua tahun hingga kurang dari enam tahun. Kemudian ada kelompok berusia enam bulan hingga di bawah dua tahun yang juga masih dalam penelitian.

Pada awal tahun ini, vaksin Covid-19 dari Pfizer/BioNTech diizinkan untuk diberikan kepada remaja yang berusia 12 hingga 15 tahun di AS.

Baca juga : BKSDA Riau Evakuasi Harimau Sumatra dari Ancaman Konflik

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement