Sabtu 17 Jul 2021 18:59 WIB

Semester I, Volume Kargo di Bandara AP II Naik 30 Persen

Volume angkutan kargo bandara AP II mencapai 353.819 ton didorong belanja e-Commerce

Pada Jumat (16/7), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan langsung aktivitas Terminal Kargo di Bandara Soekarno-Hatta. Pada kesempatan itu, Menhub juga menekankan pentingnya menjaga kinerja angkutan kargo di tengah menurunnya pergerakan penumpang pesawat selama pandemi COVID-19. Volume angkutan kargo bandara AP II mencapai 353.819 ton didorong belanja e-Commerce
Foto:

Sentra vaksinasi

Setelah meninjau Terminal Kargo, Menhub kemudian melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi calon penumpang pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Menhub mengapresiasi AP II karena telah membuka sentra vaksinasi di bandara-bandara yang dikelola sebagai upaya mendukung protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Menhub Nomor 45 Tahun 2021 yang berlaku di tengah PPKM Darurat. 

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II sebagai bentuk dukungan dalam melayani vaksinasi penumpang di simpul-simpul transportasi,” ujar Menhub.

 

Sejak dibuka pada 3 Juli 2021, sentra vaksinasi di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta hingga kini telah menjalankan vaksinasi bagi sekitar 17.000 calon penumpang pesawat. AP II berharap sentra vaksinasi di bandara-bandara yang dikelola perseroan juga dapat mendukung percepatan program vaksinasi nasional guna mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement