Jumat 16 Jul 2021 18:48 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Pelindo 1 Dukung PPKM Darurat

Empat pelabuhan Pelindo 1 masuk dalam daftar wilayah PPKM darurat luar Jawa-Bali

Pelindo 1 mendukung penuh pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang ditetapkan oleh pemerintah yang diberlakukan sejak 3 Juli 2021 sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021.
Foto:

Pelindo 1 melalui anak usahanya RS PHCM akan terus mengupayakan peningkatan layanan Vaksinasi Covid-19 di rumah sakit dan klinik yang dikelolanya. Selain dilengkapi fasilitas vaksinasi yang sesuai dengan standar, RS PHCM juga terus melakukan peningkatan kemampuan bagi para tenaga kesehatan sehingga proses vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional yang telah memiliki sertifikat pelatihan pemberian vaksin. RS PHCM juga dilengkapi dengan fasilitas untuk penanganan Covid-19, seperti fasilitas laboratorium biomolekuler untuk layanan pemeriksaan RT PCR, fasilitas screening pasien Covid-19, fasilitas kamar isolasi Covid-19, dan lain sebagainya.

Hingga saat ini, hampir seluruh pegawai Pelindo 1 Group telah divaksinasi, serta perseroan terus mengajak seluruh pegawai dan keluarga untuk melakukan vaksinasi. Pelindo 1 meyakini bahwa program vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar perseroan untuk melindungi pegawai dengan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja Pelindo 1 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Pelabuhan memiliki risiko penularan Covid-19 yang cukup tinggi sehingga program vaksinasi bagi pegawai dan para mitra kerja pelabuhan ini diharapkan bisa memberikan perlindungan dan menekan laju penyebaran Covid-19,” ujar Basuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement