Kamis 15 Jul 2021 19:16 WIB

Mentan dan Wali Kota Bogor Dorong Kurban dengan Prokes

Higienitas menjadi bagian penting yang harus dijaga saat pelaksanaan kurban

Mentan Syahrul Yasin Limpo yang didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya saat menemui pengurus DKM dan panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Alfalaah Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/7).
Foto:

Terpisah, Direktur PT Bima Jaya Farm, Ilman yang menyediakan depo 1.000 sapi Kota Bogor mengaku penjulannya sampai hari ini mengalami peningkatan yang cukup tajam. Terbukti, dari 1.000 lebih sapi Bima yang dibawa, sebanyak 60 persen lainya sudah terjual habis.

"Ini berkat dorongan Pak Menteri (Syahrul Yasin Limpo) yang meyakinkan masyarakat bahwa sapi kami berkualitas. Alhamdulillah penjulannya sudah 60 persen," katanya.

Ilman mengatakan, sampai saat ini rata-rata penjualan sudah diatas 20 ekor per hari dengan omzet rata-rata per minggu mencapai miliaran rupiah. Namun kata Ilman, penjulan tahun ini mengalami penurunan jika dibandingkan 4 tahun lalu yang bisa mencapai 60 ekor per hari.

"Sapi kami memiliki kelebihan dimana tubuhnya kecil tapi dagingnya padat. Tulangnya kecil, lemaknya kecil, kulitnya tipis dan yang paling penting tidak bau karena pakan mereka adalah organik," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement