REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merespons rendahnya konsumsi susu di Indonesia, OT Group meluncurkan produk susu kemasan botol yang diberi nama Milk-Ido. Peluncuran ditandai dengan program donasi paket susu ke sejumlah tempat termasuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet.
Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua melalui keterangan tertulis kepada awak media menyatakan, pada pertengahan tahun ini OT Group kembali berinovasi dengan meluncurkan produk Susu Milk-Ido. Susu dalam kemasan botol ini menggunakan bahan utama susu sapi segar Friesian Holstein, jenis sapi perah yang dikenal memproduksi susu terbanyak dengan kualitas terbaik.
"Kami berupaya memformulasi produk susu dengan kandungan gizi yang baik namun harganya tetap terjangkau oleh masyarakat luas,” kata Harianus dalam siaran pers, Selasa (13/7).
Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tubuh membutuhkan asupan gizi dan vitamin yang cukup agar imunitas tubuh tetap terjaga. Susu merupakan salah satu pelengkap rangkaian makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh. Susu Milk-Ido, mengandung Vitamin D3 yang dapat memenuhi kebutuhan harian penting tubuh di saat pandemi ini.
Bersamaan dengan peluncuran Susu Milk-Ido, OT Group melakukan aksi sosial dengan menyumbangkan total 5.000 paket Susu Milk-Ido kepada sejumlah pihak, salah satunya adalah RS Darurat Penanganan Covid 19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.
“Terima kasih atas donasi Susu Milk-Ido untuk tim relawan dan Nakes yang bertugas di Wisma Atlet ini, mudah-mudahan dapat membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan semangat mereka,” ujar Koordinator Farmasi dan Terapi RSDC Wisma Atlet, Kolonel (Kes) A Kholik Harahap, pada saat menerima bantuan paket susu yang diserahkan langsung oleh Tim Susu Milk-Ido.
Selain RSDC Wisma Atlet, sejumlah panti asuhan dan komunitas anak-anak pemulung di wilayah Jakarta dan sekitarnya juga menerima donasi Susu Milk-Ido.
Susu Milk-Ido dengan slogan “Aku Pasti Bisa” mengajak keluarga Indonesia untuk bersama melawan Covid-19, dengan taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan serta tetap mengonsumsi makanan dan minuman bergizi. Susu Milk-Ido merupakan produk asli Indonesia, dibuat agar semua keluarga Indonesia dapat menikmati minuman bergizi dengan harga yang terjangkau.
Badan Pusat Statistik pada tahun 2020 mencatat konsumsi susu nasional sebesar 16,27 kilogram per kapita per tahun. Angka ini lebih rendah dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara, misalnya dengan Malaysia 36,20, Myanmar 26,7, dan Thailand 22,20. Selain itu, data juga menunjukkan bahwa bahan baku utama produk susu di Indonesia yaitu susu sapi masih mengandalkan produk impor, hal ini tentunya mempengaruhi harga jual produk ke konsumen.