Rabu 30 Jun 2021 03:44 WIB

Tadex, Wadah Ekosistem Media dan Periklanan di Indonesia

Tadex mempertemukan brand advertiser dengan publisher yang terverifikasi Dewan Pers.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkom Group berkolaborasi dengan Dewan Pers dan Task Force Media Sustainability meluncurkan Tanah air Digital Exchange (Tadex). Tadex adalah wadah bagi ekosistem industri media dan periklanan digital.

SVP Digital Advertising and Banking Telkomsel Ronny W Sugiadha menyebutkan latar belakang dari Tadex adalah bagaimana dapat menciptakan satu ekosistem digital yang jauh lebih baik. Seperti yang diketahui, banyak konten hoaks yang dibangun oleh media ‘abal-abal’ . Ironisnya, konten hoaks tersebut menikmati advertising revenue.

Baca Juga

“Kami benar-benar berkolaborasi menciptakan satu ekosistem digital yang jauh lebih rapi. Nah kolaborasi ini bukan hanya dari sisi digital inventory, bukan hanya kita akan membangun satu the largest digital inventory, tapi juga the largest data audience bekerja sama dengan teman-teman dari publisher,” kata Ronny dalam acara peluncuran Tadex secara virtual, Selasa (29/6).

“Kita akan memiliki inventory dan data audience yang bisa dinikmati oleh teman-teman dari publisher, teman-teman brand serta advertiser. Tidak hanya itu, kami akan membuat apa yang dinamakan brand safe quality environment untuk memastikan teman-teman  brand serta advertiser bisa punya targeting audience di tempat yang lebih safe and quality,” ujarnya menambahkan.

Tadex mempertemukan antara brand advertiser dengan  publisher yang terverifikasi oleh Dewan Pers. Ronny berharap dengan adanya local ads platform, Tadex bisa membantu brand lebih akurat dalam penargetan audiens.

Ronny mengatakan yang juga cukup penting di sini adalah pemerintah diharapkan menciptakan regulasi yang lebih mendukung local ads platform yang ada di Indonesia, contohnya seperti Tadex.

Untuk publisher, Tadex membantu mereka untuk lebih kompetitif, juga menikmati advertising revenue yang jauh lebih bagus. Kemudian agensi, bisa membantu brand menemukan target audiens yang jauh lebih bagus, lebih masif dan terukur dalam konteks quality environment premium dan brand safe.

Selain itu, Tadex menyediakan berbagai macam ad format yang dapat dimanfaatkan oleh pengiklan untuk meningkatkan efektifitas campaign melalui Tadex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement