Selasa 29 Jun 2021 14:23 WIB

Erick Thohir Sebut Tadex tidak Kalah dengan Google Apps

Tadex platform kolaborasi Dewan Pers, Task Force Media Sustainability dan Telkom.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan peluncuran Tanah Air Digital Exchange (Tadex) sebagai momen bersejarah bagi ekosistem industri media dan periklanan digital. Kementerian BUMN, ucap Erick, mendukung penuh platform kolaborasi antara Dewan Pers, Task Force Media Sustainability bersama Telkom Group tersebut.

"Platform ini merupakan premium publisher programmatic pertama karya anak bangsa yang tidak kalah dengan Google Apps. Dari Indonesia untuk Indonesia, selamat atas peluncuran Tadex, Insya Allah dengan ridho Allah SWT, ekosistem periklanan Indonesia bangkit," ujar Erick saat peluncuran Tadex bertajuk "Melaju Bersama Untuk Ekosistem Digital Indonesia" di Jakarta, Selasa (29/6).

Baca Juga

Erick mengapresiasi dedikasi dan ketangguhan para industri media dan periklanan selama masa pandemi yang sangat menantang saat ini. Erick optimistis kebutuhan beriklan tidak akan hilang meski kelemahan konsumsi dan tantangan ekonomi.

Erick menilai hanya ada pergeseran kebutuhan periklanan secara platform yakni beriklan dengan digitalisasi. Kata Erick, periklanan memegang peranan penting dalam menjaga kesadaran brand atau produk bagi persepsi konsumen. Erick menegaskan komitmennya dalam mempromosikan produk BUMN dengan beriklan, meski 90 persen BUMN juga terdampak pandemi.

"Kami tetap berkomitmen dalam mempromosikan produk dan lain-lainnya, dengan beriklan dan sesuai dengan arahan bapak Presiden Joko Widodo bahwa kita harus punya komitmen dan mengutamakan kepada media-media lokal dan agency lokal," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement