Jumat 25 Jun 2021 18:34 WIB

Selama Pandemi, Omzet Bisnis Kecantikan Melejit

Skincare di luar dugaan malah melejit, ada peningkatan omset bisa Rp400 juta

Rutinitas memakai skincare saat malam (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Rutinitas memakai skincare saat malam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pandemi Covid-19 ternyata tak selamanya membuat roda bisnis menjadi lesu. Bisnis kecantikan ternyata mampu membukukan omzet besar.

"Skincare di luar dugaan malah melejit, ada peningkatan omzet bisa Rp 400 juta,” kata salah satu entrepreneur bisnis kecantikan, Meita Irianty, dalam keterangannya kepada Republika.co.id di Jakarta, Jumat (25/6).

Meity melihat pergerakan bisnisnya meningkat berkat pelaku vlogger atau yang gemar melakukan selfie Instagram. Ia mengatakan, pada masa pandemi ini banyak orang yang berusaha untuk terlihat eksis di media sosial sehingga mempengaruhi penjualan skincare.

"Yang beli skincare ada vlogger dan yang suka selfie di instagram, cukup banyak. Ada yang cerita juga mereka menjadi lebih cerah, glowing, di kamera serta kulit lebih halus," kaya pemilik bisnis Sarian skincare ini.

Meity juga mengatakan, produknya saat ini mulai merambah ke segmen skincare kaum pria. Ia mengatakan peningkatan skincare untuk para pria ini telah menyumbang setidaknya 10 persen dari omset penjualannya.

"Jadi ada istri yang membelikan skincare untuk suaminya, dan itu bisa mengambil 10 persen dari omzet kita," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement