Selasa 22 Jun 2021 13:49 WIB

Pertamina-LIPI dalam Lestarikan Flora di Kebun Raya Bogor

Bantuan ini diberikan Pertamina untuk merevitalisasi Taman Obat dan Ochidarium

Revitalisasi pohon kopi, bunga anggrek, dan pohon durian, serta pelestarian ketujuh tanaman langka yang semuanya berasal dari hasil Binaan Pertamina ini harapannya dapat memberikan keindahan, kenyamanan, serta dapat berperan sebagai sarana edukasi bagi wisatawan di Kebun Raya Bogor.
Foto:

Dengan 15 ribu koleksi pohon dan tumbuhan yang dimiliki Kebun Raya Bogor, Pertamina mengintegrasikan informasi mengenai jenis pohon dan tumbuhan tersebut ke dalam web Kebun Raya Bogor yang bisa diakses oleh pengunjung. Terdapat barcode yang terpasang di dekat jenis tumbuhan dan pengunjung dapat memindai menggunakan smartphone-nya. Nantinya pengunjung akan langsung terhubung ke website Kebun Raya Bogor dan melihat informasi mengenai tanaman tersebut.

Setelah bantuan ini diberikan Pertamina, Fajriyah mengatakan bahwa 50.344 orang telah berkunjung secara fisik dan 18.202 orang telah berkunjung secara virtual melalui website Kebun Raya Bogor.

Fajriyah mengatakan, Program TJSL ini menerapkan strategi di aspek ESG atau lingkungan (environment), sosial (social), dan tata kelola (governance) yang juga mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) poin 4 yaitu memastikan pendidikan inklusif dan berkualitas, poin 7 yaitu memastikan energi bersih dan terjangkau, poin 13 yaitu pengambilan aksi dalam penanganan perubahan iklim, serta poin 15 yaitu melindungi, memulihkan, dan mendukung ekosistem daratan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement