Sabtu 19 Jun 2021 08:42 WIB

Asosiasi Asuransi Buka Sentra Vaksin untuk 4.000 Orang

Program sentra vaksinasi AAUI ini diselenggarakan di dua tempat di DKI Jakarta.

Petugas medis memeriksa kesehatan  warga sebelum disuntik vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Prayogi/Republika.
Petugas medis memeriksa kesehatan warga sebelum disuntik vaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) bersama beberapa perusahaan asuransi telah membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Lakespra Saryanto, Pancoran, Jakarta Selatan yang diharapkan bisa melayani lebih dari 4.000 orang. Program sentra vaksinasi AAUI ini diselenggarakan di dua tempat, yakni Lakespra Saryanto selama dua pekan yakni mulai dari tanggal 18 hingga 30 Juni 2021 dan di Hall Basket Plaza Festival, Kuningan pada tanggal 23 Juni hingga 3 Juli mendatang.

"Di tengah peperangan kita bersama melawan pandemi, AAUI akan terus menggandeng pelaku industri untuk dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat mendapatkan akses vaksinasi yang mudah dan juga cepat," kata Ketua AAUI, HSM Widodo, dalam pernyataan pers, dikutip Sabtu (19/6).

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan vaksinasi di sentra vaksinasi AAUI bisa melakukan registrasi melalui laman resmi AAUI http://aaui.or.id/. Bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, sentra vaksinasi AAUI menyasar warga masyarakat berusia 18 tahun ke atas berkartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta yang berada di sekitar lokasi.

Untuk efektivitas program vaksinasi, masyarakat disarankan untuk terlebih dahulu memastikan informasi kepada perangkat daerah setempat sebelum datang ke sentra vaksinasi.Guna memastikan keamanan dan kenyamanan proses vaksinasi, sentra vaksinasi di Lakespra ini akan didukung oleh tenaga kesehatan dari RSIA Tambak.

Program sentra vaksinasi AAUI ini merupakan hasil kolaborasi AAUI dengan Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), bagian dari Zurich Group (Zurich).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement