Senin 07 Jun 2021 16:33 WIB

Kembangkan Bukopin, Ini Enam Kesepakatan Bosowa dan Kookmin

Bosowa dan Kookmin Bank sepakat untuk mencabut tuntutan hukum.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
 KB Kookmin Bank dan Bosowa Corporindo sepakat mencabut tuntutan hukum.
Foto: KB Kookmin
KB Kookmin Bank dan Bosowa Corporindo sepakat mencabut tuntutan hukum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bosowa Corporindo dan KB Kookmin Bank telah mengembangkan PT Bank KB Bukopin Tbk. Berdasarkan dokumen joint statement terdapat enam poin kesepakatan. 

Pertama, Bosowa dan KB Kookmin menyatakan telah menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi masa lalu serta sepakat untuk mengembangkan hubungan yang berorientasi pada kerja sama pada masa depan. Kedua, Bosowa dan KB sepakat untuk mengutamakan proses normalisasi Bank KB Bukopin sebagai prioritas utama.

"Karenanya, sebagai langkah awal kedua belah pihak setuju untuk melakukan pencabutan segala tuntutan hukum serta sepakat untuk tidak akan melakukan tuntutan hukum dalam bentuk apapun di kemudian hari yang dapat mengganggu proses normalisasi Bank KB Bukopin," tulis joint statement berdasarkan keterangan resmi, Senin (7/6).

Ketiga, KB berkomitmen untuk melakukan yang terbaik demi memulihkan kepercayaan nasabah serta meningkatkan nilai perusahaan Bank KB Bukopin. Bosowa berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap tata kelola KB Bukopin dan peningkatan hubungan eksternal. 

Keempat, KB memberikan pengakuan dan rasa hormat kepada Bosowa sebagai mitra bisnis sekaligus pemegang saham terbesar kedua Bank KB Bukopin. Bosowa memberikan pengakuan terhadap KB sebagai pemegang saham utama sekaligus pemegang saham pengendali Bank Bukopin.

Kelima, KB dan Bosowa sepakat untuk meningkatkan kerja sama aktif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan terkait pengembangan Bank KB Bukopin, misalnya penambahan modal, deposito, NPL, dll melalui sinergi antar kedua belah pihak. Keenam, KB dan Bosowa sepakat untuk bersama-sama memperkuat komunikasi dan kerja sama yang erat dengan OJK dalam usaha pelaksanaan rencana normalisasi Bank KB Bukopin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement