Jumat 28 May 2021 21:11 WIB

Program Langit Biru Pertamina, BBM Berkualitas Kian Diminati

PLB Pertamina terkait dengan usaha mengurangi dampak emisi gas buang kendaraan

Pertamina berencana terus memperluas wilayah pelaksanaan Program Langit Biru (PLB).
Foto:

Sejak dilaksanakan, masyarakat menyambut baik PLB dan konsumsi BBM berkualitas terus meningkat. Jika melihat porsi konsumsi jenis gasoline (bensin) secara nasional, pada Januari 2020, porsi konsumsi Pertalite masih di angka 58 persen dan Premium 29 persen. Tercatat per 23 Mei 2021, secara nasional Pertalite menjadi primadona masyarakat Indonesia dengan porsi konsumsi nasional sebesar 70.3 persen, Premium tinggal 12.6 persen, bahkan lebih rendah dari Pertamax.

“Penerimaan masyarakat terhadap PLB sangat luar biasa ditunjukkan dengan adanya kesadaran masyarakat. Inilah yang kami harapkan dari PLB, Pertamina ingin mengedukasi manfaat BBM berkualitas dengan membuat masyarakat merasakan sendiri manfaatnya. Kedepan kami akan terus evaluasi wilayah lain agar dapat mendapatkan ‘pengalaman konsumen’ yang sama dengan wilayah yang sudah merasakan PLB,” pungkas Putut, dalam siaran persnya.

Jika membutuhkan informasi terkait PLB, layanan, produk, dan program khusus Pertamina lainnya, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center 135.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement