Jumat 28 May 2021 20:06 WIB

Bangkit dari Pandemi dengan Pemanfaatan Sektor Pertanian

Di masa pandemi masyarakat harus berani untuk berusaha di sektor pertanian.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Masyarakat bisa memanfaatkan sektor pertanian untuk bangkit dari pandemi. (ilustrasi)
Masyarakat bisa memanfaatkan sektor pertanian untuk bangkit dari pandemi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, masa pandemi Covid-19 masih jadi momok bagi perekonomian masyarakat. Menurut Genius, masyarakat harus berani untuk berusaha di sektor pertanian. Terlebih saat ini kata dia ada beberapa lahan tidur di Pariaman yang belum dimanfaatkan untuk pertanian.

"Kota Pariaman melakukan percepatan di sektor pertanian, dengan program zero lahan tidur yang kita galakkan, kiranya dapat meningkatkan pendapatan para petani kita, sehingga nantinya masyarakat Kota Pariaman semakin sejahtera dengan program ini,” kata Genius, Jumat (28/5).

Baca Juga

Wali Kota Pariaman menginstruksikan agar melaksanakan berbagai program yang menyasar langsung ke masyarakat, baik di bidang pertanian dan perikanan.

Pemko Pariaman menurut dia mempunyai berbagai program yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Salah satu program strategis yang kita miliki adalah Petani Millenial dan Mubaligh Bertani.

Di lahan-lahan tidur tersebut para petani menghidupkan kembali lahan pertanian dengan menanam cabai, bawang merah dan jagung. “Kita berharap program zero lahan tidur ini, benar-benar dimaksimalkan dengan baik, sehingga menghasilkan produksi pertanian yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat di masa penurunan laju pertumbuhan akibat pandemi Covid-19 ini,” ucap Genius.

Genius Umar juga menginstruksikan kepada Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, untuk terus mendampingi para petani dan masyarakat yang memanfaatkan program zero lahan tidur ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement