Jumat 28 May 2021 02:27 WIB

SiCepat Ekspress Prediksi UMKM Online Tumbuh 35 Persen

Program pemberdayaan UMKM Indonesia., saat ini jumlahnya sebanyak 62 juta Go Digital.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Perusahaan ekspedisi, PT SiCepat Ekspres Indonesia telah menjalin kerja sama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk terkait digital marketing activities.
Foto:

Presiden Direktur Digital Mediatama Maxima Budiasto Kusuma menambahkan kolaborasi ini untuk memperkuat para mitra UMKM dalam mengikuti pertumbuhan era digital yang cepat. Adapun berbagai solusi yang diimplementasikan di antaranya untuk memperkuat layanan e-commerce dan marketplace serta pemasangan digital marketing atau digital cloud advertising dari Digital Mediatama Maxima.

“Terdapat potensi efek jaringan yang luar biasa yang dapat diwujudkan dari harmonisasi jaringan pemasaran Digital Mediatama Maxima dengan kemampuan logistik SiCepat,” ucapnya.

Sepanjang 2020 SiCepat telah memberikan kontribusi layanan pengiriman yang signifikan pada pertumbuhan pelaku UMKM online di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan lebih dari enam juta seller menggunakan layanan SiCepat Ekspres dan diprediksi tumbuh 35 persen pada akhir 2021.

“Jaringan UMKM Digital Mediatama Maxima juga terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Per 2020 Digital Mediatama Maxima sudah berhasil melakukan digitalisasi pada 83.881 UMKM, atau tumbuh 67 persen dibanding 50.182 UMKM pada 2019,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement