Selasa 25 May 2021 15:48 WIB

BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan Semakin Diminati di DIY

Pertamina mencatat adanya peningkatan konsumsi BBM jenis Pertamax dan Pertamax Turbo.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan dari produk Pertamina semakin mendapatkan tempat dan kian diminati masyarakat Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (ilustrasi)
Foto:

Berbeda dengan gasoline yang dilihat dari RON, kualitas gasoil dapat diukur dari nilai Cetane Number (CN) produknya. Dua produk BBM gasoil dengan CN tertinggi adalah Dexlite CN 51 dan Pertamina Dex atau Pertadex CN 53.

“Produk Dexlite dan Pertamina Dex dilengkapi dengan formula aditif yang dirancang khusus untuk melindungi mesin. Pembakaran yang sempurna juga menghasilkan mesin kendaraan yang lebih halus yang dihasilkan dari produk Dexlite dan Pertamina Dex,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Dexlite dan Pertamina Dex juga masuk ke dalam kategori BBM ramah lingkungan karena kandungan sulfurnya yang rendah. “Kandungan sulfur Pertamina Dex tidak lebih dari 300 ppm sementara Dexlite adalah maksimal 1.200 ppm,” ungkapnya.

Brasto mengimbau konsumen untuk menggunakan BBM sesuai jenis kendaraan dan sesuai standar lingkungan. "Sehingga konsumen agar memilih bahan bakar yang tidak hanya sesuai dengan jenis kendaraan, tetapi juga telah memenuhi standar lingkungan yang berlaku di Indonesia," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement