Senin 17 May 2021 19:53 WIB

Pentingnya Melindungi Diri dengan Asuransi Jiwa Sejak Dini

BRI Life kini memiliki produk dan layanan digital asuransi jiwa bagi milenial

Gedung Kantor Pusat BRI. Produk dan layanan cepat serta digital ini sudah dimiliki salah satunya oleh BRI Life. Anak perusahaan BRI (BRI Group) ini berupaya mendorong generasi muda untuk mulai mempersiapkan masa depan, dengan salah satunya membangun kesadaran untuk menggunakan produk asuransi kesehatan sejak dini.
Foto: BRI
Gedung Kantor Pusat BRI. Produk dan layanan cepat serta digital ini sudah dimiliki salah satunya oleh BRI Life. Anak perusahaan BRI (BRI Group) ini berupaya mendorong generasi muda untuk mulai mempersiapkan masa depan, dengan salah satunya membangun kesadaran untuk menggunakan produk asuransi kesehatan sejak dini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebutuhan asuransi jiwa di kalangan kaum milenial terus meningkat. Untuk memenuhinya, diperlukan produk dan layanan asuransi sesuai dengan karakteristik generasi muda saat ini yang menginginkan semua hal bisa dilakukan secara cepat dan digital.

Produk dan layanan cepat serta digital ini sudah dimiliki salah satunya oleh BRI Life. Anak perusahaan BRI (BRI Group) ini berupaya mendorong generasi muda untuk mulai mempersiapkan masa depan, dengan salah satunya membangun kesadaran untuk menggunakan produk asuransi kesehatan sejak dini.

Pada program Ramadan BRI Cuap-Cuap Cuan Berkah beberapa waktu lalu, Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan, kebutuhan generasi milenial mengubah strategi perseroan terkait dengan pelayanan nasabah. Keberadaan generasi muda membuat BRI Life sadar bahwa transformasidigital serta pelayanan yang cepat merupakan kunci untuk memenangkan persaingan di industri asuransi nasional ke depannya.

"Nah ini yang kita coba terus dikembangkan supaya teman-teman dimudahkan. Memang unsur akurasi dari klaim itu kita sangat berharap ketika teman-teman mau mengklaim, sudah disertai dengan dokumen-dokumen pendukung sehingga pelayanan pun bisa cepat," kata Iwan.

Saat ini, BRI Life telah memperluas kerjasama dengan berbagai layanan penyedia jasa kesehatan dan rumah sakit. Kerjasama ini membuat integrasi data nasabah BRI Life dan pasien di rumah sakit bisa dilakukan secara cepat. Dengan adanya integrasi data, maka verifikasi identitas nasabah BRI Life bisa dilakukan lebih cepat, dan berujung pada semakin mudahnya proses klaim asuransi yang harus ditempuh pengguna jasa perusahaan.

Menurut Iwan, asuransi kesehatan dan penyakit kritis saat ini merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi masyarakat untuk menjamin masa depannya. Alasannya, asuransi penyakit kritis memberikan jaminan proteksi terhadap masyarakat jika sewaktu-waktu membutuhkan pengobatan berbiaya mahal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement