Rabu 07 Apr 2021 02:06 WIB

PLN Dukung Pengembangan Pariwisata Berbasis UMKM di Kendal

PLN lakukan pemasangan listrik dengan total daya 127.400 Volt Ampere (VA).

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DIY, M Irwansyah Putra (kanan) secara simbolis menandai sambungan listrik baru dalam mendukung prngembangan wisata berbasis UMKM   di kawasan Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Selasa (6/4).
Foto:

Bupati berharap Pantai Indah Kemangi --ke depan-- dapat menjadi pelopor pengembangan Badan Usaha Milik Desa di bidang kepariwisataan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa.

Atas dukungan PLN melalui penyambungan listrik tersebut, diharapkan dapat bermanfaat untuk warga Jungsemi, Kendal serta pariwisata di Pantai Indah Kemangi agar menjadi destinasi wisata yang berkembang bersama potensi UMKM-nya.

"Terlebih, momentumnya sangat tepat, saling bahu membahu untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covod-19 yang sudah setahun lebih melqnda negeri ini," tandas Dico dalam sambutannya.

Sebelumnya di hari yang sama, PLN UID Jawa Tengah & DIY juga melakukan audiensi dengan Bupati Kendal. Pada kunjungan ini dibahas mengenai support PLN terhadap peningkatan perekonomian rakyat dan juga sosialisasi aplikasi New PLN Mobile.

Yakni aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan ataupun informasi lainnya. Karena layanan tersebut bisa langsung diaksr hanya melalui  smartphone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement