Selasa 30 Mar 2021 15:06 WIB

Pertagas Gandeng Pemprov Maluku Tingkatkan Pemanfaatan Gas

Dengan memanfaatkan potensi gas yang ada di Maluku maka akan meningkatkan efisiensi

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Pertamina Gas mensepakati perjanjian kerjasama dengan Pemprov Maluku untuk pemanfaatan gas di wilayah Maluku, Selasa (30/3).
Foto:

Gubernur Maluku, Murad Ismail menjelaskan dengan potensi gas yang ada di Maluku dan belum dieksplorasi sekitar 3TCF. Ia menilai, ini bisa menjadikan potensi besar di wilayah Maluku. Salah satunya adalah dengan membangun pembangkit listrik dengan kapasitas 500 MW.

"Selain akan menjadikan Maluku sebagai negeri yang terang benderang, juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah ekonomi  secara konkret kepada seluruh masyarakat Maluku," ujar Murad.

Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara TBk (PGAS), Suko Hartono mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Maluku atas kepercayaannya terhadap Pertamina Group untuk mendukung program gasifikasi pembangkit di provinsi Maluku.

“Kerja sama ini sejalan dengan visi dari Subholding Gas Pertamina Yaitu memaksimalkan gas dalam journey transisi energy yang berkelanjutan, serta menjadi sumbangsih Pertamina Group dalam memeratakan pembangunan infrastruktur energi khususnya gas alam di Provinsi Maluku,” jelas Suko.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement