Senin 29 Mar 2021 12:50 WIB

Pavilia at Premier Estate 2, Menyiasati Keterbatasan Lahan

Kawasan di tepi Jakarta menjadi alternatif utama pengembangan permukiman baru.

Pavilia at Premier Estate 2
Foto: .
Pavilia at Premier Estate 2

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Konsekuensi dari masifnya pembangunan yang berkelanjutan di Jakarta saat ini adalah semakin terbatasnya lahan untuk pembangunan permukiman baru. Kalaupun tersedia, taksirannya sudah melonjak tinggi dan kuantitasnya minim. Kondisi ini menyebabkan kawasan di tepi Jakarta menjadi alternatif utama pengembangan permukiman baru.

Keterbatasan ini turut dirasakan PT Qodau Sukses Propertindo, perusahaan Joint Venture antara PT Premier Qualitas Indonesia dan PT Biwel Sukses Bersama, dengan mengembangkan Premier Estate 2. Kawasan hunian premium berkonsep modern tropis ini berlokasi di perbatasan Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Raya Kodau, Jatiwarna. 

Diluncurkan pada April 2018, Premier Estate 2 memiliki total lahan seluas 9 hektare, meliputi sebanyak 416 unit rumah dan ruko berdesain modern. Saat ini lebih dari 80 persen unit di pengembangan tahap pertama telah terserap pasar dan diserahterimakan kepada pembeli.

“Premier Estate 2 berkomitmen serah terima unit dalam periode delapan sampai 14 bulan lebih cepat dari rata-rata waktu standar yang berkisar 24 bulan,” ujar General Manager PT Premier Qualitas Indonesia, Benoit Giroux. 

Tak berhenti di situ, PT Qodau kini memperkenalkan pengembangan terbaru yang dinamai Pavilia at Premier Estate 2 di kawasan hunian Premier Estate 2 mulai Ahad (28/3) kemarin. Dirancang lebih modern dan berkelas, unit-unit di cluster Pavilia menawarkan hunian premium.

Nama Pavilia terinspirasi dari kata Pavilion yang berarti tempat tinggal eksklusif bagi kaum bangsawan atau kaum elite. Demikian juga halnya dengan Pavilia yang dikembangkan sebagai hunian untuk konsumen properti kelas premium di Kawasan Jatiwarna. Pavilia akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektare yang merangkum sebanyak 74 unit rumah dan 12 unit shophouses.

Dalam memasarkan Pavilia at Premier Estate 2, PT Qodau menggandeng IKEA, perusahaan perlengkapan rumah dan furniture asal Swedia. Dalam kerja sama ini, IKEA akan merancang interior hunian sekaligus melengkapi aneka furniture pada unit type Fresnay dan Fresnay Special di Pavilia. 

“Kerja sama ini merupakan solusi bagi para penghuni. Dengan keahlian kami, penghuni bisa mendapatkan sentuhan interior yang kreatif dan elegan untuk dua tipe unit rumah yang ditawarkan," kata IKEA for Business Manager, Mery Zola.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement