Selasa 06 Jun 2023 15:40 WIB

Rumah Premium Makin Laris, Podomoro Beberkan Alasannya

Realisasi investasi kuartal I 2023 tumbuh 16,5 persen (yoy).

Suasana rumah contoh yang berada di dekat Marketing Boutique Bukit Podomoro Jakarta.
Foto: Republika/Prayogi
Suasana rumah contoh yang berada di dekat Marketing Boutique Bukit Podomoro Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya menyatakan, jumlah kelas menengah atas yang terus meningkat melahirkan berbagai potensi ekonomi baru. Ini jadi alasan semakin tingginya kebutuhan terhadap hunian premium.

"Banyaknya investasi asing yang ikut mendorong bertambahnya jumlah ekspatriat dan tumbuhnya kelompok masyarakat berpenghasilan tinggi telah menjadikan properti premium sebagai kebutuhan pokok di Karawang pada saat ini. Kami bersyukur Agung Podomoro telah memiliki lahan di lokasi strategis untuk memenuhi kebutuhan hunian premium tersebut," kata Agung melalui keterangan resmi, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga

General Manager of Regional Marketing Parkland Podomoro Karawang Tedi Guswana menyatakan, pembangunan wilayah yang progresif, kesiapan infrastruktur, dan realisasi investasi yang meningkat akan semakin lengkap bila didukung dengan sebuah kawasan terintegrasi yang menjadi oase baru baik dari sisi ekonomi, sosial, maupun budaya.

"Produktivitas adalah faktor penting bagi sebuah wilayah agar mampu bertumbuh secara optimal," ujar Tedi.

 

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatatkan realisasi investasi kuartal I 2023 tumbuh 16,5 persen (yoy) dengan total investasi Rp 328,9 triliun. Pertumbuhan ini mendorong optimisme bagi wilayah Karawang dalam mencapai target realisasi investasi sebesar Rp 40 triliun pada 2023.

Optimisme tersebut diperkuat dengan adanya penanaman modal asing yang membangun kawasan industri dengan rencana nilai investasi sebesar Rp 60 triliun di Karawang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement