Kamis 18 Mar 2021 13:19 WIB

Erick Jelaskan Rencana Pembentukan Holding Ultra Mikro

Saat ini perubahan menuju ekonomi digital menjadi hal yang tak terelakkan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/3). Rapat tersebut membahas mengenai pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro (UMi). Prayogi/Republika.
Foto:

Erick menyatakan holding ultra mikro merupakan sinergisitas PNM, Pegadaian, dan BRI dalam membangun ekosistem utama yang akan fokus pada pemberdayaan bisnis melalui PNM dan juga pengembangan bisnis melalui Pegadaian dan BRI untuk mendorong ultra mikro naik kelas.

"Itu yang terpenting, ultra mikro bisa naik kelas sehingga bisa memasuki tahapan yang lebih tinggi, jadi tidak yang kecil tetap kecil, yang kaya makin kaya, tapi bagaimana yang kecil bisa ke menengah," lanjut Erick.

Dalam ekosistem tersebut, Erick juga ingin memastikan terdapatnya penurunan bunga pinjaman yang selama ini menjadi hambatan bagi ultra mikro UMKM mendapatkan bunga yang lebih baik.

"Alhamdulillah audiensi kami dan rapat-rapat yang ada di berbagai pihak saat ini, kami sudah mendapat dukungan dari OJK, Bank Indonesia, LPS, KSK dan juga terakhir dirapatkan yang dipimpin langsung Menko Perekonomian sebagai pimpinan dari komite tersebut, kita sudah mendapat persetujuan ini," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement