Ahad 14 Mar 2021 17:07 WIB

Pupuk Kujang Dampingi Petani Cabai Garut Agar Produktif

Dengan pupuk ini diharapkan petani bisa lebih efisien dalam bertani

PT Pupuk Kujang memberikan pendampingan dan pemanfaatan pupuk NPK bagi petani cabai di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ilustrasi).
Foto:

Salah satu petani yang mendapatkan program pendampingan Pupuk Kujang, Jejen mengatakan cabai yang ditanam di lahan seluas 1 hektare tumbuh dengan kondisi hijau segar dan terlihat bagus. Menurut dia tumbuhnya cabai dengan baik itu akan memberikan keuntungan bagi petani, apalagi kondisi di pasaran saat ini harga cabai sedang naik.

"Kalau melihat kondisi seperti ini hampir dipastikan panen bakal optimal, cabai tumbuh mantap, sehat, dan tahan penyakit," kata Jejen.

Ia mengungkapkan sebelum ada pendampingan dan penggunaan pupuk yang disarankan, kondisi tanaman cabai seringkali tumbuh tidak maksimal, bahkan ada yang terserang hama. Apalagi saat musim hujan, kata dia, petani cabai seringkali khawatir cabai tidak tumbuh baik, atau paling parah kondisinya buruk sebelum dipanen karena kelembaban yang tinggi saat musim hujan.

"Alhamdulillah cabai kali ini tumbuh baik, padahal biasanya saat menanam cabai di musim hujan sering gagal, tapi setelah didampingi Pupuk Kujang, cabai yang saya tanam selamat dari hujan ekstrem," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement