Senin 08 Mar 2021 20:13 WIB

Ridwan Kamil Kolaborasi dengan 22 UMKM Siapkan Karya Spesial

Gerakan #inilokalinikolaborasi membantu pengusaha lokal yang terpuruk karena pandemi.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan tengah berkolaborasi dengan sekitar 22 produk lokal untuk memproduksi sebuah karya spesial.
Foto:

Saat ini, kata dia, proses kolaborasi baru tahap finalisasi design akhir menjelang produksi. Rencananya, produk akan diluncurkan dalam waktu dekat. 

Selain ikut mendesain, dia juga ingin total dalam proses marketing. Dengan harapan, produk bisa dijual dengan harga tinggi dan memberi dampak positif bagi pelaku usaha industri lokal. 

Rencananya, kata dia, produk tersebut akan diluncurkan bersama selebritis dengan konsep lelang. "Jadi nanti semua teknik marketing akan kita maksimalkan baik postingan dari saya, ada influenser, selebriti yang mau dilaunching dalam bentuk lelang," katanya.

Emil membocorkan, produk yang dia desain mengusung tema dwi warna atau duo tone dengan balutan aksen batik mega mendung. Dia memastikan, produk yang dibuat punya kualitas baik. 

"Yang buat saya terharu produknya keren-keren, luar biasa, bukan kaleng-kaleng. Prosesnya seru, itu dunia saya. Waktu saya dosen, proses mengkritisi dan diskusi itu bagian dari menyempurnakan produk. Jadi, saya senang karena mengingatkan saya kepada jati diri saya sebagai desainer," papar Emil. 

Sementara menurut Tri Ambodo dari brand jaket asal Malang Jawa Timur, Harimau Supply, kolaborasi ini sangat menantang dan unik. Dia berharap, kolaborasi ini bisa membangkitkan rasa bangga masyarakat terhadap produk lokal. 

 

"Ini kolaborasi paling seru karena ada beberapa kolaborator local brand yang juga ikut meramaikan kolaborasi ini, yang biasanya kami bersaing sekarang kami bekerja sama untuk saling membangun local brand," kata Tri.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement