Rabu 03 Mar 2021 21:06 WIB

Dubai Islamic Bank Tawarkan Kerja Sama Ini pada BSI

Potensi pengembangan bisnis perbankan dan keuangan syariah di dunia sangat besar

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi (kiri) berbincang dengan Group Chief Executive Officer (CEO) Dubai Islamic Bank (DIB) Adnan Chilwan (kanan) usai melakukan pertemuan di Jakarta, Rabu (3/3/2021). Pertemuan tersebut membahas peluang kerja sama dan pengembangan bisnis antara Dubai Islamic Bank (DIB) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai bank syariah terbesar di Indonesia.
Foto:

Hubungan baik ini membawa banyak dampak positif bagi kedua negara, seperti semakin terbukanya peluang kerja sama dan peningkatan investasi dari dan ke Indonesia serta UEA. Dubai Islamic Bank merupakan bank syariah ternama di UEA dan kawasan Timur Tengah, yang selama ini sangat aktif membantu Pemerintah Indonesia menerbitkan sukuk global.

"Kunjungan CEO Group Dubai Islamic Bank ke Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia menunjukkan adanya peluang jalinan kerjasama bisnis antara kedua bank ini diwujudkan di masa depan," kata Husin.

Dubai Islamic Bank merupakan bank syariah ternama dan terbesar di UEA. Kebesaran bank ini terlihat dari kinerja mereka sepanjang semester I tahun 2020, saat Dubai Islamic Bank berhasil mencatatkan pertumbuhan pembiayaan dan investasi sukuk hingga 29 persen year-to-date (ytd) menjadi 237 miliar dirham Emirat. Di saat yang sama, nilai simpanan masyarakat kelolaan Dubai Islamic Bank mencapai 207 miliar dirham Emirat atau tumbuh 26 persen ytd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement