Senin 22 Feb 2021 18:58 WIB

Sandiaga Harapkan Vaksinasi Pelaku Parekraf Tepat Waktu

34 juta masyarakat menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nidia Zuraya
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto:

Terkait penanggulangan dampak pandemi di sektor parekraf di khusus Jawa Barat, Sandiaga mengatakan tengah berkoordinasi dengan berbagai institusi keuangan untuk membuat mekanisme yang dapat memudahkan para pelaku ekraf mendapat bantuan likuiditas untuk merestrukturisasi usaha-usahanya.

“Saya sedang menjajaki dengan berbagai institusi keuangan untuk meluncurkan tourism and creative economy recovery found, yang dikhususkan untuk memberi waktu pemulihan dan membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bagi pemilik sektor tersebut seperti hotel, restoran, rekreasi sehingga mereka dapat diberikan bantuan likuiditas dan bantuan restrukturisasi,” ujarnya.

Menparekraf Sandiaga Uno juga melihat ada optimisme untuk kebangkitan sektor parekraf di paruh kedua tahun 2021. Hal tersebut tentunya didorong dengan penerapan protokol kesehatan 3M (mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) yang ketat. Selain itu diikuti dengan metode 3T yaitu testing, tracing, dan treatment. Selain program vaksinasi yang tentunya akan berjalan.

“Program vaksinasi yang terus berjalan dan okupansi rate di rumah sakit yang terus menurun. Semoga di paruh kedua tahun ini kita bisa melihat awal dari kebangkitan sektor parekraf,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement