Selasa 16 Feb 2021 14:59 WIB

PLN Surabaya Fasilitasi Ratusan Pendonor Plasma Konvalesen

Ini dukungan PLN untuk Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda
Penyintas COVID-19 mendonorkan plasma konvalesen, (ilustrasi).
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Penyintas COVID-19 mendonorkan plasma konvalesen, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya melaksanakan kegiatan donor darah dan donir plasma konvalesen di Kantor PLN UID Jatim, Surabaya, Selasa (16/2). General Manager PLN UID Jatim, Nyoman S. Astawa memgatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) Nasional.

Total ada 306 penyintas Covid-19 yang menyumbangkan plasma konvalesen dan 120 orang pendonor darah dari berbagai kalangan yang mengikuti kegiatan amal ini. Nyoman berharap, gerakan yang digelar PLN dapat membantu memenuhi kebutuhan darah, khususnya plasma konvalesen untuk membantu proses penyembuhan pasien Covid-19.

Baca Juga

“Kegiatan ini bentuk kepedulian PLN di tengah kondisi pandemi Covid-19. Ini juga bentuk dukungan terhadap program pemerintah yakni Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen yang belum lama dicetuskan,” kata Nyoman.

Nyoman menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah bersedia menjadi pendonor. Pada kesempatan yang sama, PLN secara simbolis menyerahkan bantuan berupa blood donor chair senilai Rp 133 juta kepada PMI Surabaya guna menyokong pelaksanaan kegiatan donor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement