Senin 15 Feb 2021 16:11 WIB

Menkop Dorong Terbentuknya Koperasi Ekonomi Kreatif

Koperasi kreatif menjadi salah satu konsep yang semakin relevan dengan milenial

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
Pekerja menata produk ekonomi kreatif di Krisna Oleh-Oleh Bali, Kuta, Badung, Bali, (ilustrasi). Menkop UKM Teten Masduki mendorong lahirnya koperasi kreatif, menurutnya ekonomi kreatif bisa menjadi lokomotif pemulihan ekonomi nasional.
Foto:

Salah satunya, lanjut dia, melalui LPDB-KUMKM yang saat ini menyalurkan 100 persen dana bergulir melalui koperasi. Teten berharap, melalui forum webinar tersebut tercipta ide-ide brilian serta kolaborasi strategis dalam pengembangan ekraf Indonesia serta pemulihan ekonomi nasional.

Terlebih lagi, bagi Teten, Bandung sebagai bagian dari jejaring kota kreatif dunia telah ditetapkan UNESCO sebagai City of Design. “Title ini merupakan bukti nyata bagaimana kolaborasi multi stakeholder di Bandung menjadi contoh dan referensi bagi pengembangan UKM masa depan yang berbasis ekonomi kreatif (ekraf) dan teknologi," ujarnya.

Dirinya meyakini, forum ini dapat menciptakan banyak ide serta menghadirkan kolaborasi bermanfaat bagi para pelaku UMKM. Khususnya ekraf di tanah air untuk meningkatkan daya saing produknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement