Senin 15 Feb 2021 13:32 WIB

PaDi UMKM Virtual Expo 2021 Resmi Dibuka

PaDi UMKM Virtual Expo 2021 diharapkan mampu menggenjot pengadaan BUMN dari UMKM.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury membuka Pasar Digital (PaDi) UMKM Indonesia Virtual Expo 2021 di Jakarta, Senin (15/2).
Foto:

Pahala berharap BUMN dapat meningkatkan interaksi dan transaksi pengadaan melalui UMKM. Pahala menilai kehadiran PaDi UMKM sangat memudahkan BUMN dalam memenuhi berbagai kebutuhan perusahaan.

"Kita tentunya berharap dari sembilan BUMN yang sudah melaksanakan pengadaan melalui PaDi UMKM ini bisa terus meningkat ke depannya," lanjut Pahala.

Pahala mengharapkan pagelaran PaDi UMKM Virtual Expo 2021 mampu menggenjot pengadaan BUMN dari UMKM. Pahala menilai PaDi UMKM Virtual Expo 2021 dapat menjadi bagian penting dari berbagai kebijakan dan program serta kegiatan di Kementerian BUMN untuk bisa mendorong peningkatan nilai tambah.

Dengan begitu, lanjut Pahala, BUMN dapat mengunakan lebih banyak produk UMKM untuk kebutuhan proses produksi dan proses kerja dengan interaksi bisnis yang saling memberikan manfaat dan nilai tambah secara berkelanjutan.

"Kita harap dengan interaksi bisnis dalam virtual dapat dimanfaatkan secara optimal. Kemitraan bisnis BUMN dengan UMKM akan semakin memperkuat ekosistem perekonomian nasional ke depan menuju Indonesia maju," ungkap Pahala.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement