Ahad 14 Feb 2021 16:02 WIB

SMF Dukung Peran BPR Syariah dalam Pemulihan Ekonomi

Menurut OJK saat ini setidaknya terdapat lebih dari 160 BPR Syariah di Indonesia.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
BPR Syariah, ilustrasi

Padahal, menurut Ananta sektor perumahan dan properti menjadi andalan atau leading sector pemerintah untuk bisa menggerakkan perekonomian yang melemah karena pandemi Covid 19.

"Bangkitnya sektor properti dan perumahan memberikan multiflier effect yang dapat menggerakkan lebih dari 170 sektor industri turunan lainnya yang berhubungan dengan industri perumahan sehingga akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata Ananta.

Ananta berharap, akan lebih banyak BPR Syariah yang dapat ikut menyalurkan pembiayaan KPR IB. Sehingga turut juga membantu proses percepatan pemulihan ekonomi nasional. SMF sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kemenkeu siap untuk bersinergi dan didayagunakan semaksimal mungkin untuk merealisasikan peningkatan penyaluran KPR Syariah bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

"Kami optimis ke depan BPRS dapat memiliki peran penting dalam penyaluran pembiayaan perumahan di Indonesia, oleh karena itu kami mengajak kepada BPRS untuk dapat berkolaborasi bersama menggerakan sektor perumahan di masa pandemik," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement