Senin 25 Jan 2021 18:24 WIB

PGN Dukung Efisiensi UMKM

Energi baik gas bumi PGN dirasakan langsung oleh UMKM di Dumai

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Salah satu usaha roti di Dumai, Paramount Bakery yang berdiri sejak tahun 2004. Paramount Bakery memakai gas bumi PGN sebagai bahan bakar sejak tahun 2019.
Foto: PGN
Salah satu usaha roti di Dumai, Paramount Bakery yang berdiri sejak tahun 2004. Paramount Bakery memakai gas bumi PGN sebagai bahan bakar sejak tahun 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) hadir memberikan solusi melalui energi baik gas bumi yang efisien dan dapat dirasakan langsung oleh usaha kelas kecil dan menengah di wilayah Dumai. Hal ini seiring dengan peningkatan harga bahan baku dan persaingan usaha, di mana diperlukan inovasi tersendiri termasuk dalam sektor sumber bahan bakar.

Salah satu usaha roti di Dumai, Paramount Bakery yang berdiri sejak tahun 2004. Paramount Bakery memakai gas bumi PGN sebagai bahan bakar sejak tahun 2019. “Ekonomis, praktis, dan hemat tentunya. Dari segi keuangan pasti, apalagi produksi. Sekarang pakai gas sudah stabil mau bikin roti berapa saja jalan terus, sekuatnya,” kata Popo Mulyadi selaku pemilik Paramount Bakeryl, seperti dalam siaran persnya, Senin (25/1).

Baca Juga

Popo mengungkapkan, setiap bulannya ia mengeluarkan biaya sekitar tiga juta rupiah, sehingga didapatkan penghematan sekitar 60 persen sejak menggunakan gas bumi PGN. Popo pun menceritakan bahwa sebelum berlangganan PGN, Ia sering kali dibuat kesulitan untuk menjaga api terus menyala untuk proses oven roti. Apabilah salah perkiraan, dipastikan roti dalam oven tidak mengembang, karena kompor mati di tengah proses oven.  

Saat pertama kali didirikan, Popo mengerjakan usahanya sendiri dibantu istrinya. Kini usahanya berjalan pesat dan menyediakan bermacam jenis roti yang telah dipasarkan di wilayah Kota Dumai dan sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement