Senin 25 Jan 2021 14:12 WIB

Strategi Marketing Kemenkeu Tawarkan ORI019 di Masa Pandemi

Kemenkeu menargetkan penawaran instrumen ORI019 sebesar Rp 10 triliun.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Nidia Zuraya
Obligasi Ritel Indonesia (ORI).
Foto: Tim Infografis Republika.co.id
Obligasi Ritel Indonesia (ORI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menargetkan penawaran instrumen Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019 sebesar Rp 10 triliun. Instrumen ini sudah ditawarkan sejak Senin (25/1) hingga Kamis (18/2) dengan imbal hasil 5,57 persen per tahun. 

Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kemenkeu Deni Ridwan menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa strategi marketing untuk mencapai target. Di antaranya mengoptimalkan kegiatan marketing melalui platform elektronik seperti webinar dan media sosial. 

Baca Juga

"Strategi marketing ini relatif sama dengan penerbitan SBN laina di masa pandemi," ujarnya kepada Republika.co.id, Senin (25/1). 

Selain itu, Deni menambahkan, Kemenkeu juga menjalin kerjasama dengan beberapa institusi terkait, misalnya sekolah pasar modal. Sosialisasi kepada calon investor maupun mereka yang telah berinvestasi sebelumnya juga dilakukan melalui radio dan televisi.

Penawaran ORI019 dilakukan secara online (e-SBN) yang berlangsung sejak Senin pukul 09.00 WIB hingga 18 Februari pukul 10.00 WIB. Minimum pemesanannya adalah Rp 1 juta dengan maksimum sebesar Rp 3 juta.

Proses pemesanan pembelian ORI019 secara online dilakukan melalui empat tahap. Pertama, registrasi/pendaftaran, yang dilanjutkan dengan pemesanan, pembayaran dan setelmen/konfirmasi. Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan Mitra Distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement