Senin 25 Jan 2021 12:14 WIB

AFSI Berharap Erick Thohir Dorong Penetrasi Fintech Syariah

Penetrasi fintech syariah terutama didorong ke wilayah perdesaan.

Fintech syariah (ilustrasi)
Foto:

Ronald juga menambahkan, upaya Ketua Umum MES Erick Thohir untuk memulai pengembangan ekonomi keuangan syariah secara digital dari wilayah perdesaan juga memungkinkan terjadi pembangunan infrastruktur digital di desa guna mendukung pengembangan tersebut.

"Saya pikir hal ini merupakan peluang yang sangat baik mengingat infrastruktur itu merupakan bagian dasar dari eksistensi fintech syariah," katanya..

Harapannya dengan semakin dikembangkan infrastruktur digital di pedesaan, otomatis membantu fintech syariah untuk bisa hadir di desa. "Saya melihat ini peluang besar," kata Ketua Umum AFSI tersebut.

Mengutip dari laman akun resmi Instagram Bank Mandiri @mandiriupdate, Ketua Umum MES periode 2021-2024 Erick Thohir memaparkan beberapa gambaran program yang akan dilakukan selama tiga tahun ke depan.

Pertama, mengembangkan pasar industri halal di dalam dan luar negeri, yang harus dilakukan karena Indonesia memiliki pasar yang besar.

Kedua, mengembangkan industri keuangan syariah nasional. Dan ketiga, pembinaan yang dimulai dari perdesaan secara berkelanjutan agar memiliki fondasi keuangan syariah yang kuat dimulai dari titik nol di desa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement