Sabtu 23 Jan 2021 16:54 WIB

Erick Thohir Jadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah

Erick Thohir menggantikan Wimboh Santoso sebagai Ketua Umum MES

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Joko Sadewo
MES: Ketua MES Erick Thohir
Foto:

Selanjutnya, mengembangkan industri keuangan syariah nasional. "Ini harus kita tingkatkan apalagi sekarang tren digital sudah terjadi. Suka tidak suka, kita harus memperkuat fintech dan industri keuangan syariah secara modern tanpa meninggalkan kearifan lokal," ujarnya.

Menurut Erick, keuangan syariah harus mendorong iklim investasi yang bersahabat. Melibatkan pengusaha daerah agar kesenjangan yang terjadi di tengah masyarakat bisa mulai diperkecil. Karena itu, keuangan syariah harus bisa melahirkan bibit-bibit pengusaha daerah yang berperan besar dalam membangun wilayahnya masing-masing.

"Kemudian, pembinaan yang dimulai dari pedesaan secara berkelanjutan agar kita memiliki fondasi keuangan syariah yang kuat dimulai dari titik nol di desa," katanya.

Erick pun mengajak para pemangku kepentingan, termasuk seluruh pengurus MES untuk selalu saling bertukar pikiran, ide dan gagasan. Sebab, menurut Erick, ujung tombak MES dan kemajuan ekonomi dan keuangan syariah ada para pengurus MES.

"Kami ingin berkolaborasi dengan semua MES. Program-program yang dilakukan harus riil, nyata, dan diimplementaskan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement