Jumat 22 Jan 2021 22:27 WIB

Startup eFishery Gaet Mantan CEO GoPay Jadi Komisaris

CEO eFishery menilai penunjukkan Aldi Haryopratomo sebagai komisaris tepat

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ilustrasi Startup. Startup akuakultur asal Indonesia, eFishery mengangkat mantan CEo GoPay Aldi Haryopratomo sebagai komisaris.
Foto:

Debut pertama Aldi startup adalah membangun RUMA (Rekan Usaha Mikro Anda), yang sekarang lebih dikenal dengan nama Mapan. Startup ini didirikan dengan tujuan agar masyarakat dengan pendapatan rendah dapat memperoleh akses untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga membawa peningkatan terhadap kualitas hidup masyarakat.

Mapan diakuisisi oleh GoJek pada tahun 2017 dan Aldi ditunjuk untuk menjadi CEO GoPay hingga 31 Desember 2020. Aldi memiliki visi membantu masyarakat di seluruh pelosok Indonesia untuk memperoleh akses layanan keuangan dan memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berkembang. 

"Saat pertama kali bertemu dengan Gibran, eFishery bahkan belum mendapatkan investor Series A. Setiap saya berkunjung ke desa-desa lokasi eFishery, saya melihat betapa dekatnya para pembudidaya dengan tim eFishery, budaya perusahaan yang melekat semenjak pertama kali eFishery berdiri,” ungkap Aldi. 

Pada tahun lalu eFishery mencatatkan peningkatan pendapatan hingga empat kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, inovasi yang diciptakan eFishery tercatat telah membantu pembudidaya dalam meningkatkan kapasitas produksi sebesar 26 persen. 

 

Selain membantu pembudidaya meningkatkan pendapatan hingga 45 persen, eFishery juga turut serta dalam merealisasikan target pemerintah untuk meningkatkan ekspor udang hingga 250 persen pada 2024. Pada 2021 eFishery menargetkan peluncuran layanan terpadu Smart Farming Solution yang secara khusus didesain untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas budidaya komoditas udang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement