Kamis 21 Jan 2021 14:23 WIB

Harapan Sri Mulyani ke Presiden Baru AS Joe Biden

Sri berharap pemulihan ekonomi global juga akan membantu memperbaiki perekonomian RI.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Nidia Zuraya
Presiden terpilih Joe Biden berbicara di Pusat Pengawal / Cadangan Nasional Mayor Joseph R. Beau Biden III, Selasa (19/1/2021), di New Castle, Del.
Foto:

Pemulihan ekonomi juga didukung dengan vaksinasi yang kini telah berlangsung di banyak negara, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, Sri Mulyani menyampaikan, Indonesia memasuki tahun ini dengan optimisme yang tinggi setelah sempat shock dalam pada tahun lalu, ketika pandemi Covid-19 pertama kali terjadi.

"Kita sudah melewati 2020 yang luar biasa dan Indonesia alhamdulillah relatif baik. Pertumbuhan ekonomi kita lebih baik dibanding G20 dan ASEAN, kecuali beberapa negara," kata mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu.

Meski demikian, Sri Mulyani menyampaikan, pelaksanaan APBN 2021 masih akan menghadapi ketidakpastian sepanjang 2020. Pasalnya, pada awal tahun, kasus penyebaran virus corona masih tinggi di banyak daerah.

"Kita perlu mengembalikan adanya pengelolaan Covid meskipun kita melaksanakan vaksinasi, kita harus tetap menjaga disiplin kesehatan," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement