Kamis 21 Jan 2021 12:52 WIB

BSM-BP Jamsostek Perluas Kerja Sama Pembayaran Iuran Anggota

Aset BSM mencapai lebih dari Rp 129 triliun per Desember 2020.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Seorang nasabah tengah mengaskses ponsel di digital  branch Mandiri Syariah Thamrin, Jakarta (09/10). PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperluas kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) atau BP Jamsostek dalam rangka memperkuat jaminan sosial ekonomi bagi para pekerja di Indonesia.
Foto:

Selain itu, pengelolaan payroll karyawan BPJS TK dan pemanfaatan produk layanan lainnya seperti pembiayaan ritel multiguna, pembiayaan kepemilikan rumah, kendaraan bermotor, gadai dan cicil emas, serta pembiayaan pensiun, dan produk lainnya. Diharapkan dengan adanya berbagai pilihan channel pembayaran, anggota maupun perusahaan akan lebih mudah dan nyaman bertransaksi membayar iuran keanggotaan BPJS TK.

Sebagai bank syariah terbesar dengan aset mencapai lebih dari Rp 129 triliun per Desember 2020, Mandiri Syariah siap bekerja sama dengan perusahaan asuransi lainnya milik Pemerintah. Sebelumnya, Mandiri Syariah juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk layanan perbankan syariah.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Afiatin mengatakan kerja sama dalam rangka terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan dan perluasan kanal distribusi bagi para peserta. BPJS TK selalu terbuka untuk bersinergi dengan banyak pihak, termasuk Mandiri Syariah.

 Hingga 31 Desember 2020 jumlah peserta BP Jamsostek mencapai 50,7 juta peserta dengan penerimaan iuran (unaudited) sebesar Rp 73,31 triliun. Sementara potensi penerimaan iuran anggota periode tahun 2021 adalah sebesar  Rp 76 triliun. Adapun potensi pembayaran klaim peserta BPJS TK tahun 2021 ditargetkan sebesar Rp 34,8 triliun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement