Kamis 14 Jan 2021 08:36 WIB

AS akan Hentikan Impor Kapas dan Tomat dari Xinjiang

Xinjiang merupakan pemasok kapas global utama.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Pada 16 September 2018, bendera Amerika ditampilkan bersama dengan bendera Cina di atas becak di Beijing. Pemerintah Amerika Serikat (AS) pada Rabu (13/1/2021) mengumumkan akan menghentikan impor kapas dan tomat dari wilayah Uighur di China.
Foto:

Di bawah pesanan itu, kata Smith, CBP telah menghentikan 43 pengiriman memasuki AS. Totalnya senilai lebih dari 2 juta dolar AS secara keseluruhan.

"Tujuan utamanya yakni agar China meninggalkan praktik mengerikan ini," kata Pejabat wakil sekretaris Departemen Keamanan Dalam Negeri Ken Cuccinelli. China telah memenjarakan lebih dari 1 juta orang, termasuk Uighur dan kelompok etnis Muslim lainnya, di jaringan kamp konsentrasi yang luas. 

Orang-orang menjadi sasaran penyiksaan, sterilisasi dan indoktrinasi politik selain kerja paksa sebagai bagian dari kampanye asimilasi di wilayah yang penduduknya secara etnis dan budaya berbeda dari mayoritas Cina Han. Kerja paksa Uighur dikaitkan dengan pelaporan dari The Associated Press ke berbagai produk yang diimpor ke AS, termasuk pakaiandan barang elektronik seperti kamera dan monitor komputer. 

Pejabat komisaris CBP Smith dan Mark Morgan memuji media dan organisasi nonpemerintah. Hal itu dengan memberikan informasi yang menghasilkan upaya memblokir impor.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement