Ahad 27 Dec 2020 18:27 WIB

‘Aisyiyah Gagas Sekolah Wirausaha Online Pertama

Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) bertujuan memberikan literasi berbisnis

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
‘Aisyiyah Gagas Sekolah Wirausaha Online Pertama | Suara Muhammadiyah

Program SWA berskala nasional yang diadakan secara online kali ini turut menghadirkan narasumber diantaranya Bezie Galih Manggala sebagai Founder Sekolah Karakter Rumah Pohon dan Founder dari Galuh Tv serta sakoladesa.idSelain Bazie, MEK PPA juga menghadirkan Rully Irawan sebagai Owner Pondok IT Programmer.

Sesi pertama pada program tersebut turut menghadirkan 125 peserta dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah di beberapa daerah yang tersebar di Indonesia. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan sesi kedua dan ketiga. Sesi kedua akan diadakan pada hari Sabtu, 02 Januari 2020, sedangakan sesi ketiga akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 09 Januari 2020 mendatang.

Pelaksanaan SWA online sesi pertama ini merupakan pilot project sekaligus Training of Trainer (TOT) bagi calon penyelenggara SWA disetiap daerah secara nasional. Sebelum pelaksanaan kegiatan ini berlangsung, pada hari Sabtu, 19 Desember 2020 MEK PPA telah melakukan launching SWA yang secara langsung dibuka oleh Latifah Iskandar selaku Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dengan menghadirkan percontohan penyelenggaraan SWA terbaik yang berasal dari DIY dan Pekalongan. (Tami)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement