Senin 30 Nov 2020 12:15 WIB

Bank Mandiri dan KAI Integrasikan Sistem Pembayaran

Integrasi sistem pembayaran berupa Mandiri Direct Debit dan promo pelanggan KAI

Karyawan menunjukkan kartu Co Branding Commuter Pay saat peluncuran di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (18/8/2020). Kartu prabayar hasil kolaborasi antara PT KAI dan Bank Mandiri itu akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran di semua moda transportasi dan belanja hanya dengan menggunakan satu kartu. Kartu tersebut dapat diperoleh di loket-loket stasiun kereta Commuterline mulai Oktober 2020.
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Karyawan menunjukkan kartu Co Branding Commuter Pay saat peluncuran di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (18/8/2020). Kartu prabayar hasil kolaborasi antara PT KAI dan Bank Mandiri itu akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran di semua moda transportasi dan belanja hanya dengan menggunakan satu kartu. Kartu tersebut dapat diperoleh di loket-loket stasiun kereta Commuterline mulai Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali melakukan sinergi melalui integrasi layanan pembayaran Mandiri Direct Debit di platform KAI Access dan program promo untuk pelanggan di bulan Desember ini.

Melalui sinergi ini, pelanggan KAI dapat melakukan pembelian tiket dari aplikasi KAI Access, yang langsung terhubung ke rekening tabungan pemilik Kartu Debit Bank Mandiri berlogo GPN dan Visa. 

Integrasi sistem pembayaran melalui Mandiri Direct Debit ini semakin memperkuat sinergi Bank Mandiri dan KAI yang sebelumnya telah menghadirkan Kartu COMMUTERPAY dan layanan QRIS Payment di KAI Access.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan bahwa, metode pembayaran ini merupakan salah satu inovasi Bank Mandiri sebagai solusi digital di sektor transportasi. Tujuannya, agar masyarakat dapat menikmati proses transaksi yang lebih mudah, cepat dan aman. 

"Sinergi Bank Mandiri dan KAI dalam mengintegrasikan sistem pembayaran di aplikasi KAI Access ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi, terutama kereta api," kata Aquarius.

Pengguna kereta api, dapat menikmati fitur ini di aplikasi KAI Access dengan cara memilih menu pembayaran melalui Kartu Debit Mandiri, lalu mendaftarkan Kartu Debit Mandiri GPN maupun Visa yang dimiliki, dengan menginput nomor kartu dan masa berlaku kartu. Selanjutnya kartu yang sudah terhubung di aplikasi KAI Access tersebut dapat langsung digunakan sebagai sumber dana transaksi.

Mandiri Direct Debit sendiri merupakan metode pembayaran yang aman, karena selain nomor kartu yang disamarkan, setiap transaksi memerlukan kode One Time Password (OTP) yang hanya dikirimkan ke nomor telepon genggam yang terdaftar sebelumnya.

Sebagai bentuk persembahan bagi Pelanggan KAI dan juga Nasabah Bank Mandiri, layanan ini juga hadir bersama dengan program promo yakni Diskon 25 persen maksimal Rp 50 ribu untuk setiap pembelian tiket di KAI Access yang menggunakan metode pembayaran Mandiri Direct Debit.

"Selain memberikan kemudahan, promo ini dapat dimanfaatkan bagi para pelanggan yang ingin menggunakan kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru," ujar Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi.

Program discount ini berlaku mulai tanggal 1 Desember sampai dengan 24 Desember 2020 dengan kuota 100 kode booking per hari. Promo berlaku untuk perjalanan Kereta Eksekutif keberangkatan Selasa s.d Kamis selama tiket masih tersedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement