Selasa 29 Sep 2020 07:24 WIB

MCAS dan Telkomsel Luncurkan Platform DigiSaham

DigiSaham merupakan platform informasi saham real time berbasis WhatsApp.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Pergerakan saham (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Pergerakan saham (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), bekerja sama dengan  PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan DigiSaham, platform informasi saham real time berbasis WhatsApp. DigiSaham diharapkan bisa mendorong generasi milenial untuk belajar mengenai saham dan berinvestasi sejak usia dini.

Direktur MCAS, Mohammad Anis Yunianto, mengatakan DigiSaham akan memudahkan investor ritel untuk selalu mengikuti perkembangan pasar modal dan melacak informasi terkait saham mereka secara efisien.

Baca Juga

"Inisiatif ini diharapkan dapat menyederhanakan dan memudahkan berbagai kalangan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai pasar modal melalui platform WhatsApp," kata Anis melalui keterangan resmi, Senin (28/9).

Anis menjelaskan, platform DigiSaham dibangun dengan arsitektur terkoneksi langsung ke WhatsApp yang memberikan kemudahan dalam mengakses informasi terkait pasar modal kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kepada jutaan investor ritel yang tercatat di Indonesia.

DigiSaham menawarkan fitur-fitur yang ramah pengguna dilengkapi dengan fitur personalisasi pada multiple watchlist. Investor ritel tidak perlu lagi duduk terpaku di depan komputer karena akan dengan mudah mendapatkan notifikasi harga saham melalui WhatsApp mereka.

GM Loyalty Management Telkomsel, Denok Andriani menambahkan, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju menghadirkan berbagai inovasi yang dapat memberikan manfaat teknologi digital bagi segala lapisan masyarakat, di segala sektor kehidupan.

"Kami harap program ini bisa memberikan banyak kemudahan serta edukasi yang diperlukan dalam berinvestasi, sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan Telkomsel dalam menggunakan berbagai produk dan layanan kami," tutur Denok.

Menurut Denok, kerja sama ini berpotensi sangat besar dalam memperkenalkan DigiSaham kepada ratusan juta pelanggan Telkomsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement