Senin 24 Aug 2020 17:58 WIB

Dua BUMN Kolaborasi Pasarkan Air Minum via Aplikasi

Air minum yang dipasarkan lewat aplikasi ini menggunakan merek Infresh.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
MInum air kemasan. Ilustrasi
Foto: AP
MInum air kemasan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics berkolaborasi dengan PT Indra Karya (Persero) dalam menghadirkan air minum dalam kemasan (AMDK) infresh untuk memperkuat aplikasi Warung Pangan. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan Direktur Utama Indra Karya Milfan Rantawi dan Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo yang bertempat di kantor BGR Logistics, Jakarta, Senin (24/8).

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan kerja sama ini merupakan dukungan BUMN terhadap program digitalisasi dan pemulihan UMKM di  Indonesia melalui aplikasi Mitra Warung Pangan dan aplikasi Warung Pangan yang dikelola BGR Logistics. Kuncoro menyampaikan kerja sama ini juga selaras dengan program #belanjadiwarungtetangga yang digagas Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga

"Dengan bergabungnya InFresh, kami berharap dapat berkontribusi dalam pemulihan UMKM di Indonesia di mana masyarakat bisa mendapatkan air minum dengan harga yang stabil," ujar Kuncoro dalam siaran pers di Jakarta, Senin (24/8).

Dengan demikian, kata Kuncoro, para mitra atau pemilik warung dapat menjual kembali melalui aplikasi Warung Pangan dengan harga yang relatif lebih murah dari harga di pasaran. 

 

Direktur Utama Indra Karya Milfan Rantawi meyakini kesiapan produk Infresh Indra Karya dalam mendukung aplikasi Warung Pangan dengan komitmennya dalam penyediaan dan pendistribusian AMDK pada wilayah-wilayah di Indonesia.

Milfan menjelaskan produk Infresh memiliki kualitas yang baik lantaran diproduksi dari sumber air pegunungan alami secara higienis dengan teknologi modern melalui proses ultrafiltrasi, ozonisasi dan ultraviolet.

"Ke depannya, Indra Karya siap untuk terus mendukung ketersediaan stok AMDK pada wilayah-wilayah di Indonesia," ucap Milfan.

Kata Milfan, AMDK merek Infresh ini nantinya akan dipasarkan melalui aplikasi Mitra Warung Pangan dan Warung Pangan yang dikelola BGR Logistic dengan beberapa varian di antaranya AMDK Infresh varian 330 ml, 600 ml, dan 1.500 ml yang dapat diakses oleh masyarakat dengan harga yang terjangkau sebagai wujud semangat BUMN untuk Indonesia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement